5 Tips Bikin Foto Makin Kece


0
5 Tips Bikin Foto Makin Kece
5 Tips Bikin Foto Makin Kece

KoranViral – Salah satu kegiatan yang selalu dilaksanakan selama liburan Lebaran yakni mengabadikan sekian banyak momen dalam bidikan kamera Foto Makin Kece,

Baca juga : 9 Rekomendasi Aktivitas Liburan Murah di Dubai

tergolong dari smartphone. Dari sekian banyak macam foto, hasil candid seringkali memberikan efek bertolak belakang karena emosi subjek lebih terlihat dan natural.

Selalu Bawa Kamera

Cara terbaik guna memotret secara spontan ialah selalu membawa kamera yang anda punya, baik tersebut DSLR, mirrorless, atau sekadar smartphone. Kamu mesti tidak jarang kali memerhatikan lingkungan sekitar supaya tidak kehilangan momen menarik, dan tidak disadari oleh subjek.

Pengambilan secara candid seringkali menghasilkan foto-foto yang menarik, sebab lebih menunjukkan emosi si subjek.

  • Perhatikan Aktivitas Orang-orang

Foto subjek yang sedang beraktivitas atau mengerjakan sesuatu, ingin lebih unik daripada yang melulu diam dan tersenyum ke kamera.

Jika subjek potret terlihat sedang sibuk, maka langsung arahkan kamera. Hal ini akan meningkatkan lebih tidak sedikit energi pada potret dan mempunyai elemen cerita, sebab mereka tidak konsentrasi ke kamera.

  • Jangan Pakai Flash
5 Tips Bikin Foto Makin Kece
5 Tips Bikin Foto Makin Kece

Kamu tidak dapat memberitahu seseorang untuk beraksi natural. Oleh karena itu, teknik terbaik guna mengambil potret momen secara alami yakni dengan candid. Hal ini jelas tidak akan dapat dilakukan saat ada flash menyala.

Cobalah memotret tanpa flash, andai kamu memotret secara candid. Ketika dalam situasi cahaya redup, naikkan penataan ISO supaya hasil potret tampak lebih terang.

Cara lain, kamu dapat memanfaatkan cahaya alami di sekitar, laksana sinar matahari atau cahaya “buatan” laksana lampu.

  • Bidik dari Samping
5 Tips Bikin Foto Makin Kece
5 Tips Bikin Foto Makin Kece

Memotret dengan sudut dari samping menciptakan semuanya terlihat tidak banyak lebih unik dan alami.

Ketika anda mengamati adegan dari samping, tersebut dinilai akan menciptakan seperti terdapat “pemisah” antara anda dan subjek pada hasil foto. Cara ini pun disebut dapat memberikan perasaan spesial pada hasil foto.

  • Bersenang-senang!

Hal menakjubkan dari fotografi candid yakni semuanya tidak mesti sempurna. Nikmati seluruh momennya.

Biarkan diri anda berinteraksi dengan subjek. Dorong mereka guna berinteraksi satu sama lain, supaya kamu dapat menghasilkan kisah yang diharapkan pada hasil foto.

Kunjungi Juga Facebook Fanspage : Beauty Girls


Like it? Share with your friends!

0
KVAdmin

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *