6 Obat Ampuh Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami


0
6 Obat Ampuh Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami
6 Obat Ampuh Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami

6 Obat Ampuh Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami – Mengatasi sakit gigi merupakan salah satu hal yang di lakukan seseorang. Tidak sedikit orang yang mengalami sakit gigi. Hal ini bisa di sebabkan oleh beberapa faktor seperti terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis, jarang membersihkan gigi dan lain sebagainya.

Penting bagi Anda untuk mengtahui cara mengobati sakit gigi. Mengatasi sakit gigi dengan menggunakan obat dapat di atasi dengan dua cara yaitu obat yang di anjurkan oleh dokter dan obat alami tanpa mengikuti anjuran dari dokter.

Pada kesempatan kali ini akan kami jelaskan mengenai obat ampuh mengatasi sakit secara alami. Berikut adalah beberapa obat yang dapat mengatasi sakit gigi, di antaranya meliputi :

Bawang Putih

Bawang putih merupakan salah satu bahan yang dapat di konsumsi untuk mengatasi sakit gigi. Hal ini di sebab kan karena bawang putih memiliki senyawa allicin yang memiliki efek anti bakteri yang sangat kuat.

Sehingga dengan kandungan allicin yang terdapat pada bawang putih dapat membantu mengurangi bakteri dalam mulut yang dapat menyebabkan sakit gigi.

Mengatasi sakit gigi dengan menggunakan bawang putih dapat di lakukan dengan cara menghancurkan satu siung bawang putih sehingga berbentuk seperti pasta. Kemudian oleskan bawang putih yang sudah di hancurkan ke area gigi yang ngilu.

Daun Jambu Biji

Obat secara alami selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengatasi sakit gigi adalah daun jambu biji. Daun jambu biji memiliki khasiat anti inflamasi atau peradangan yang dapat membantu menyembuhkan luka. 

Namun perlu di ketahui bahwa kandungan pada daun jambu biji tidak hanya itu. Akan tetapi antimikroba juga termasuk kandungan yang terdapat pada daun jambu biji. Sehingga aktivitas antimikroba pada daun tersebut dapat membantu perawatan mulut.

6 Obat Ampuh Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami

Mengatasi gigi sakit dengan menggunakan daun jambu biji dapat di lakukan dengan cara kunyah daun jambu biji segar. Sementara cara lain yang dapat di lakukan adalah tambahkan daun jambu biji yang dihancurkan ke air mendidih untuk sebagai obat kumur.

Air Garam

Tidak sedikit orang yang mengatasi sakit gigi dengan menggunakan air garam. Air garam adalah disinfektan alami yang dapat membantu melonggarkan partikel makanan dan kotoran yang mungkin tersangkut di sela-sela gigi.

Mengatasi sakit gigi dengan menggunakan air garam juga dapat membantu mengurangi peradangan dan menyembuhkan luka pada mulut. Mengatasi gigi sakit menggunakan air garam dapat dilakukan dengan cara mencampurkan 1/2 sendok teh (sdt) garam ke dalam segelas air hangat.

Kemudian gunakan air garam tersebut sebagai obat kumur. Dengan begitu, maka rasa sakit pada gigi akan mereda secara bertahap.

obat mengatasi sakit gigi

Apa Saja Obat Ampuh Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami?

Jahe

Jahe juga di kenal sebagai obat alami yang dapat di gunakan untuk mengatasi sakit gigi. Sebab, jahe ini memiliki kandungan antibakteri yang berfungsi untuk memberangus bakteri dalam mulut.

Mengatasi sakit gigi dengan menggunakan jahe dapat di lakukan dengan cara memarut 1 buah jahe. Kemudian peras air jahe yang sudah di parut dan campurkan dengan segelas air. Kemudian gunakan air yang sudah tercampur sebagai kumur.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang di konsumsi oleh banyak orang. Selain itu, jeruk ini juga memiliki banyak kandungan vitamin yang mampu untuk membasmi bakteri dalam mulut secara efektif. Dengan begitu kesehatan mulut akan selalu tetap terjaga.

Mengatasi gigi sakit dengan menggunakan jeruk nipis dapat di lakukan dengan cara mencampurkan jeruk nipis yang sudah di peras dengan air hangat. Kemudian gunakan air ini sebagai kumur.

Baca Juga : 7 Cara Mengobati Sakit Gigi Ini Sudah Terbukti Ampuh

Daun Sirih

Daun sirih merupakan salah satu resep tradisional yang terbukti ampuh sebagai cara untuk mengatasi sakit  gigi. Tidak sedikit orang yang mengatasi sakit gigi dengan menggunakan daun sirih.

Sebab, daun sirih berperan sebagai penguat gigi, dan berfungsi untuk menghilangkan bau pada mulut. Sehingga di kenal sebagai dan antiseptik alami. Hal ini dapat di lakukan dengan cara di kunyah atau merebusnya dan kemudian di gunakan untuk berkumur.

W W W . K O R A N V I R A L . C O M

Facebook : KoranViral

Berita Unik

Tips & Trik

Berita Viral

Berita Kesehatan


Like it? Share with your friends!

0
Admin Viral

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *