Beberapa Cara untuk Menghilangkan Gigi Berlubang


0
Beberapa Cara untuk Menghilangkan Gigi Berlubang
Beberapa Cara untuk Menghilangkan Gigi Berlubang

Beberapa Cara untuk Menghilangkan Gigi Berlubang – Menghilangkan gigi berlubang merupakan salah satu hal yang di lakukan oleh seseorang. Gigi berlubang yang terjadi pada seseorang bisa di sebabkan oleh bakteri di permukaan gigi yang menghasilkan asam dari gula.

Bakteri yang menjadi penyebab paling umum adalah bakteri yang di kenal sebagai Streptococcus mutans. Tidak sedikit orang yang mimiliki gigi berlubang. Sehingga banyak dari mereka yang melakukan perawatan untuk menghilangkan gigi berlubang.

Dengan gigi berlubang bisa membuat seseorang sakit gigi. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk mengetahui bagaimana Cara Mengobati Sakit Gigi. Penelitian menunjukkan bahwa gigi berlubang juga bisa di sebabkan oleh makanan yang kekurangan vitamin D.

Sementara untuk menghilangkan gigi berlubang ada beberapa cara yang dapat di lakukan. Jika Anda ingin mengetahui cara tersebut. Maka simak artikel di bawah ini, meliputi :

Cukupi  Vitamin D

Vitamin D merupakan salah satu vitamin yang penting untuk membantu menyerap kalsium dan fosfat dari makanan yang Anda makan. Beberapa peneliti menunjuukan bahwa makanan yang tinggi vitamin D dan kalsium, seperti yogurt berfungsi untuk menghilangkan gigi berlubang.

Dengan kata lain Anda bisa mendapatkan vitamin D dari produk susu, seperti susu dan yogurt. Sehingga dapat di katakan bahwa dengan mengkonsumsi makanan seperti susu yang memiliki kandungan vitamin D dapat membantu Anda untuk menghilangkan gigi yberlubang.

Hindari makanan manis

Cara selanjutnya yang dapat di lakukan untuk menghilangkan gigi berlubang adalah dengan menghindari makanan manis. Makanan dengan rasa manis merupakan salah satu makanan yang di sukai oleh banyak orang. Namun bagi Anda yang memiliki gigi berlubang, sebaiknya hindari terlebih dahulu.

Pada faktanya gigi berlubang akan terasa sakit jika di ikuti dengan asupan makanan yang memiliki rasa manis. Sehingga pihak kesehatan merekomendasikan untuk mengurangi asupan gula hingga kurang dari 10 persen dari total asupan kalori Anda untuk hari itu.

Setelah Anda mengetahu bagaimana cara yang dapat di lakukan untuk menghilangkan gigi berlubang. Maka cara untuk menyembuhkan gigi berlubang juga penting bagi Anda untuk mengtahuinya. Pada artikel ini akan kami jelaskan, berikut cara untuk menyembuhkan gigi berlubang, meliputi :

cara menghilangkan gigi berlubang
cara menghilangkan gigi berlubang

Bagaimana Cara Menyembuhkan Gigi Berlubang?

Mencabut Gigi

Mencabut gigi adalah salah satu cara yang dapat di lakukan untuk menyembuhkan gigi yang berlubang. Gigi yang berlubang tentunya adalah gigi yang sangat rusak sehingga tidak dapat di pulihkan dan harus dicabut.

Sementara mencabut gigi dapat meninggalkan celah yang memungkinkan gigi lainnya bisa bergeser. Namun meski begitu? Dengan melakukan pencabutan gigi bisa membuat Anda bebas dari rasa sakit akibat gigi berlubang.

Melakukan Tambalan pada Gigi

Cara selanjutnya yang dapat di lakukan untuk menyembuhkan gigi adalah melakukan tambalan pada gigi. Tambalan ini juga di sebut dengan restorasi yang merupakan salah satu pilihan pengobatan utama saat terjadi pembusukan pada gigi yang berlubang.

Baca Juga : Beberapa Cara Mengatasi Gigi Ngilu

Tambalan yang di gunakan pada gigi terbuat dari berbagai bahan, seperti resin komposit berwarna gigi, porselen atau amalgam gigi. Sehingga dengan tambalan tersebut bisa menyembuhkan gigi yang berlubang.

Itulah beberapa pembahasan yang dapat di jelaskan mengenai cara untuk menghilangkan gigi berlubang. Dengan penjelasan di atas, kita bisa mengatasi gigi yang berlubang. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat.

Beberapa Cara untuk Menghilangkan Gigi Berlubang

W W W . K O R A N V I R A L . C O M

Facebook : KoranViral

Berita Unik

Tips & Trik

Berita Viral

Berita Kesehatan


Like it? Share with your friends!

0
Admin Viral

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *