Beberapa Gejala dari Penyakit Autoimun


0
2 comments
Beberapa Gejala dari Penyakit Autoimun
Beberapa Gejala dari Penyakit Autoimun

Beberapa Gejala dari Penyakit Autoimun – Autoimun merupakan salah satu penyakit yang dapat menyerang kesehatan wanita. Penyakit autoimun dapat terjadi karena sistem kekebalan seseorang menyerang tubuhnya sendiri. Selain itu, penyakit ini juga di sebabkan oleh beberapa hal salah satunya adalah faktor genetik dan lingkungan.

Faktor genetik atau di sebut dengan riwayat keluarga. Hal ini di sebut sebagai penyebab terjadinya penyakit autoimun. Karena penyakit jenis ini juga mempengaruhi anggota keluarga lainnya. Meskipun mereka tidak selalu terserang penyakit autoimun yang sama, akan tetapi mereka rentan terhadap penyakit autoimun lainnya.

Beberapa Gejala dari Penyakit Autoimun
Beberapa Gejala dari Penyakit Autoimun

Sedangkan lingkungan yang juga di sebut sebagai penyebab timbulnya Autoimun bisa terjadi karena sinar matahari, serta infeksi virus dan bakteri, bahan kimia. Hal ini dapat menyebabkan seseorang terserang penyakit autoimun.

Namun perlu di ketahui bahwa seseorang yang terdeteksi penyakit tersebut, akan ada beberapa gejala yang akan di alami. Berikut akan kami jelaskan mengenai gejala yang di alami oleh penderita penyakit Autoimun, di antaranya meliputi :

Merasa Lelah

Gejala pertama yang akan di alami oleh penderita Autoimun adalah Mearsa lelah. Kelelahan merupakan salah satu kondisi tubuh tidak memiliki energi yang bisa di sebabkan oleh banyaknya pekerjaan yang dilakukan. Kelelahan  ini sering muncul pada jenis pekerjaan yang di lakukan berulang – ulang.

Sementara kelelahan pada otot dapat dipengaruhi oleh beberapa masalah kesehatan mental, seperti stres dan depresi. Sedangkan stress dan depresi dapat di sebabkan oleh beberapa hal salah satunya adalah akibat menderita penyakit tertentu seperti penyakit Autoimun.

Baca Juga : Jenis Penyakit Autoimun yang Dapat Mempengaruhi Kesehatan Wanita

Apa Saja Gejala dari Penyakit Autoimun?

Demam Ringan

Demam merupakan salah satu penyakit biasa yang sering mengancam pada kesehatan seseorang. Pada umumnya penyakit demam bisa terjadi sebagai reaksi sistem kekebalan untuk melawan infeksi bakteri, jamur, virus, atau parasit yang dapat menyebabkan munculnya penyakit.

Sedangkan penyakit yang sering menyebabkan demam adalah flu, radang tenggorokan, dan infeksi saluran kemih. Dari beberapa penyakit tersebut, di kenal sebagai penyakit yang tidak terlalu berbahaya bagi seseorang. Namun perlu diketahui bahwa seseorang yang mengalami demam tidak hanya di katakan sebagai akibat dari penyakit itu saja.

Akan tetapi penelitian menunjukkan bahwa demam juga merupakan salah satu gejala dari penyakit yang berbahaya, seperti penyakit Autoimun. Oleh sebab itu, tidak heran jika seseorang yang terdeteksi penyakit Autoimun mengalami gejala demam ringan yang biasa di alami oleh orang pada umumnya.

Iritasi Kulit

Selain demam ringan, gejala selanjutnya yang di alami oleh penderita Autoimun adalah iritasi kulit. Sedangkan Iritasi kulit merupakan salah satu masalah kulit yang bisa di sebabkan oleh udara yang terlalu lembab atau karena kulit bersentuhan langsung dengan bahan kimia.

Sehingga hal ini akan membuat Iritasi kulit muncul sebagai reaksi alergi seseorang terhadap makanan yang di sentuh. Selain itu, penyebab lain dari iritasi kulit adalah jam tangan, perhiasan, atau barang lain yang terbuat dari nikel. Akan tetapi perlu Anda ketahui bahwa iritasi kulit bisa terjadi tidak hanya di sebabkan oleh beberapa hal di atas.

Namun iritasi pada kulit juga merupakan salah satu gejala yang di alami oleh penderita penyakit yang berbahaya, seperti penyakit Autoimun. Sebuah studi menunjukkan bahwa iritasi yang berlebihan yang tidak di sebabkan oleh barang yang di gunakan adalah iritasi kulit yang di kenal sebagai gejala penyakit Autoimun.

Baca Juga : Jenis Penyakit yang Mengancam Vagina

Vertigo

Vertigo adalah suatu kondisi yang membuat seseorang pusing, atau merasa dirinya berputar-putar. Sehingga penderita vertigo yang mengalami tingkat keparahan tidak akan kuat untuk menahan rasa sakit yang di alaminya. Sementara vertigo terbagi menjadi 2, yaitu vertigo perifer dan vertigo sentral.

Vertigo perifer adalah vertigo yang terjadi karena di sebabkan oleh gangguan pada telinga bagian dalam. Sedangkan vertigo sentral adalah vertigo yang di sebabkan adanya gangguan pada otak atau sistem saraf pusat. Oleh sebab itu, bagi seseorang yang terkena vertigo sebaiknya melakukan pemeriksaan medis atau konsultasikan pada dokter spesialis.

Hal ini dapat di lakukan dengan tujuan agar mengetahu vertigo apa yang di alaminya. Karena penetian menunjukkan bahwa seseorang yang mengalami vertigo berlebihan adalah vertigo yang di kenal sebagai gejala dari penyakit Autoimun.

W W W . K O R A N V I R A L . C O M

Facebook : KoranViral

Berita Unik

Tips & Trik

Berita Viral

Berita Kesehatan


Like it? Share with your friends!

0
2 comments
Admin Viral

2 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *