Cara Mencegah Penyakit Menular Seksual


0
Cara Mencegah Penyakit Menular Seksual
Cara Mencegah Penyakit Menular Seksual

Cara Mencegah Penyakit Menular Seksual-Penyakit seksual merupakan salah satu penyakit berbahaya yang sangat dihindari oleh semua orang. Sementara penyakit ini sering terjadi pada seorang wanita.

Penyakit Menular Seksual bisa terjadi karena disebabkan oleh virus dan bakteri yang menyebar melalui cairan tubuh. Seperti treponema pallidum (sifilis), neisseria gonorrhoeae (gonorrhea), dan lain sebagainya.

Mereka yang mengalami penyakit menular seksual ini biasanya diberi label negatif. Karena penyakit ini menandakan bahwa orang tersebut tidak memperhatikan aspek kesehatan selama berhubungan intim. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mencegah dan agar terhindar dari penyakit tersebut.

Sementara untuk mencegah terjadinya penyakit menular seksual, ada beberapa yang perlu di perhatikan. Hal ini dapat di lakukan demi menjaga kesehatan wanita agar tidak mengalami penyakit tersebut. Berikut pada artikel ini akan kami jelaskan mengenai cara yang dapat di lakukan untuk mencegah penyakit seksual, diantaranya meliputi :

Cara Mencegah Penyakit Menular Seksual
Cara Mencegah Penyakit Menular Seksual
Membersihkan Alat Kelamin Sebelum dan Setelah Berhubungan Intim

Cara pertama yang dapat di lakukan untuk mencegah penularan penyakit seksual adalah dengan membersihkan alat kelamin sebelum dan sesudah melakukan hubungan seksual. Hal ini merupakan salah satu hal penting yang harus di lakukan oleh setiap orang.

Karena dengan menjaga kebersihan di area alat kelamin, maka sudah di pastikan akan terhindar dari pertumbuhan mikroorganisme seperti bakteri dan virus. Sehingga dengan hal tersebut, Anda dapat mencegah terjadinya penyakit seksual.

Selain utuk mencegah terjadinya penyakit, maka dengan membersihkan alat kelamin secara rutin juga bisa membuat pasangan tersebut menjadi selalu sehat dan tidak mudah terserang penyakit.

Melakukan Hubungan Intim dengan Satu Orang

Selain membersihkan alat kelamin, cara selanjutnya yang dapat di lakukan untuk mencegah terjadinya penyakit menular seksual adalah dengan melakukan hubungan intim dengan satu orang. Sementara melakukan hubungan intim tidak melebihi dari satu orang lebih baik di bandingan berhubungan intim dengan banyak orang.

Karena orang yang hanya berhubungan seks dengan satu sama orang, tidak memiliki kesempatan untuk membawa penularan seksual baru ke dalam hubungan tersebut. Oleh karena itu, penting bagi Anda memperhatikan dengan siapa Anda melakukan hubungan intim.

Apa Saja yang Dapat Di lakukan untuk Mencegah Penyakit Menular Seksual?

Hindari alkohol dan Obat – Obatan

Cara selanjutnya yang dapat di lakukan untuk mencegah terjadinya penyakit menular seksual adalah menjauhi makanan atau minuman yang memiliki kandungan alkohol. Sementara minuman atau makanan yang mengandung alkohol tentunya terdapat campuran bahan kimia di dalamnya.

Sehingga dalam hal ini alkohol akan berdampak buruk pada kesehatan, terutama pada alat kelamin seorang wanita. Selain itu alkohol, ternyata menghindari obat – obatan juga merupakan salah satu cara yang tepat dalam mencegah penyakit seksual.

Karena ketika Anda menggunakan atau mengkonsumsi obat-obatan secara berlebihan. Di mana obat – obatan ini dapat di artikan sebagai obat pol atau penghilang ingatan. Maka dengan mengkonsumsi obat tersebut kesadaran akan hilang, dengan begitu Anda dapat melakukan hubungan seks dengan cara yang kurang aman.

Hal ini dapat memicu penularan penyakit seksual. Oleh karena itu, untuk menghindari beberapa permasalahan tersebut, maka sebaiknya Anda hindari makanan atau minuman yang mengandung alkohol serta obat – obatan.

Baca Juga : 4 Buah Dapat Meningkatkan Kesuburan Rahim

Melakukan Pemeriksaan Medis Secara Teratur

Dari beberapa cara yang sudah di jelaskan di atas, ternyata melakukan pemeriksaan medis secara teratur adalah cara yang dapat di lakukan untuk mencegah terjadinya penyakit menular seksual. Hal ini dapat di lakukan dengan cara konsisten untuk melakukan pemeriksaan rutin dan pengobatan.

Dalam hal ini, Anda dan pasangan harus melakukan tes sebelum melakukan hubungan seksual. Karena jika salah satu atau Anda berdua berisiko tinggi terkena penyakit, maka Anda harus melakukan pemeriksaan diri lebih sering.

Hal ini dapat di lakukan untuk mengetahui resiko penyakit yang akan mengancam pada diri Anda. Dengan begitu, Anda bisa mewaspadai agar dapat melakukan pencegahan terhadap penyakit menular seksual.

W W W . K O R A N V I R A L . C O M

Facebook : KoranViral

Unik

Tips & Trik

Viral

Kesehatan


Like it? Share with your friends!

0
Admin Viral

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *