Cara Mengobati Gusi Bengkak Akibat Gigi Berlubang


0
Cara Mengobati Gusi Bengkak Akibat Gigi Berlubang
Cara Mengobati Gusi Bengkak Akibat Gigi Berlubang

Cara Mengobati Gusi Bengkak Akibat Gigi Berlubang- Tidak sedikit orang yang mengalami gusi bengkak akibat gigi berlubang. Sehingga hal ini dapat menyebabkan orang menderita sakit gigi. Dengan begitu perlu di ketahui cara mengobati sakit gigi.

Selain akibat gigi berlubang, ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan gusi bengkak. Mulai dari infeksi, efek samping dari penggunaan obat, radang gusi, kekurangan nutrisi, dan lain sebagainya. Sementara untuk mengobati gusi bengkak akibat gigi berlubang dapat dilakukan dengan berbagai cara. Berikut adalah cara mengobati gusi bengkak, di antaranya meliputi :

Minyak Cengkih (Oil of clove)

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk mengobati gusi akibat gigi berlubang adalah menggunakan minyak cengkih. Minyak cengkih adalah minyak yang memiliki sifat antiseptik yang dapat di gunakan untuk mengobati infeksi jamur, gigitan serangga, dan mengobati luka serta dapat digunakan sebagai obat untuk gusi bengkak.

Mengobati gusi bengkak dengan menggunakan minyak cengkih dapat di lakukan dengan meneteskan 2 hingga tetes minyak ke bagian gusi yang bengkak. Setelah itu diamkan dalam waktu beberapa menit, dan bengkak tersebut akan mereda dengan sendirinya.

Soda Kue

Soda kue yang di kenal sebagai bahan untuk pembuatan kue. Perlu diketahui bahwa bahan ini juga bisa di gunakan untuk mengobati gusi bengkak. Pengobatan yang dilakukan dengan menggunakan soda kue dapat dilakukan dengan cara mencampurkan 1 sendok teh soda kue dengan sedikit kunyit.

Setelah kedua bahan tersebut sudah tercampur, maka tempel atau oleskan bahan yang sudah tercampur ke gusi yang bengkak.

Bagaimana Cara Mengatasi Gusi Bengkak?

Selain cara untuk mengobati gusi bengkak akibat gigi berlubang. Berikutnya yang perlu di ketahui adalah cara untuk mengatasi gusi bengkak, simak penjelasan di bawah ini :

Berkumur Menggunakan Air Garam

Cara yang dapat di lakukan untuk mengatasi gusi bengkak adalah berkumur dengan air garam. Ini di kenal sebagai cara sederhana yang biasanya di lakukan oleh penderita gusi bengkak. Penelitian menunjukkan bahwa berkumur dengan air garam dapat membantu menyembuhkan gusi yang bengkak.

Mengatasi gusi bengkak dapat di lakukan dengan cara mengambil satu sendok teh garam dan rendam dalam 250 mililiter air hangat. Kemudian aduk air garam tersebut hingga merata, lalu gunakan untuk berkumur selama kurang lebih 30 menit. Hal ini dapat di lakukan sebanyak dua hingga tiga kali dalam sehari.

Kompres Air Hangat dan Dingin

Cara lain yang dapat di lakukan untuk mengatasi gusi bengkak adalah dengan mengkompres  menggunakan air hangat. Mengatasi menggunakan air hangat cukup di lakukan dengan merendam kain bersih atau handuk ke dalam air hangat, lalu peras sisa airnya.

Oleskan kain hangat yang sudah di peras ke wajah yang gusinya bengkak (di luar) selama lima menit. Ini merupakan salah satu cara sederhana yang bisa di lakukan oleh penderita gusi bengkak.

Bagaimana Cara Mengobati Gusi Bengkak dan Bernanah?

cara mengobati gusi bengkak
cara mengobati gusi bengkak

Selain cara -cara yang sudah di jelaskan di atas, penting juga bagi Anda untuk mengetahui dan bernanah. Berikut adalah penjelasnya, meliputi :

Buah lemon

Cara pertama yang dapat di lakukan untuk mengobati gusi bengkak dan bernanah adalah menggunakan buah lemon. Lemon atau di sebut dengan jeruk nipis memiliki kandungan asam yang berperan sebagai basa alami. Sehingga tingkat pH di mulut seimbang.

Lemon juga merupakan agen antibakteri yang dapat membasmi bakteri secara efektif. Tidak heran jika jeruk nipis atau buah lemon sering di gunakan sebagai cara mengobati gusi bengkan dan bernanah.

Baca Juga : Beberapa Cara Mengatasi Gigi Ngilu

Lidah Buaya

Lidah buaya di kenal sebagai tanaman yang memiliki segudang manfaat, salah satunya adalah di percaya sebagai obat gusi bengkak dan bernanah. Mengapa bisa di percaya? karena lidah buaya memiliki sifat antibakteri, antiradang, dan antioksidan.

Tak heran jika lidah buaya bisa mengobati bengkak dan membunuh bakteri di mulut. Hal ini dapat di lakukan dengan cara mengambil gel lidah buaya dan di oleskan langsung ke gusi yang bengkak.

Baca Juga : Cara untuk Mengatasi Gigi Berlubang

W W W . K O R A N V I R A L . C O M

Facebook : KoranViral

Berita Unik

Tips & Trik

Berita Viral

Berita Kesehatan


Like it? Share with your friends!

0
Admin Viral

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *