Cara untuk Mengatasi Gigi Berlubang


0
Cara untuk Mengatasi Gigi Berlubang
Cara untuk Mengatasi Gigi Berlubang

Cara untuk Mengatasi Gigi Berlubang – Gigi berlubang merupakan salah satu masalah gigi yang paling umum dan di alami oleh banyak orang. Gigi berlubang akan menyebabkan sakit atau ngilu pada didi. Tidak sedikit orang yang mengalami sakit gigi akibat gigi berlubang. Bahkan hampir dari setiap keluarga ada yang menderita sakit gigi.

Oleh karena itu, selain Anda harus mengetahui cara mengatasi gigi berlubang. Namun cara mengobati sakit gigi adalah hal penting yang juga perlu Anda ketahui. Sementara untuk mengatasi gigi berlubang, sebagai berikut :

Mencabut Gigi

Cara pertama yang dapat di lakukan untuk mengatasi gigi berlubang adalah dengan mencabut gigi. Gigi berlubang biasanya di ikuti dengan rasa sakit. Namun jika Anda ingin mengatasinya dengan mencabut gigi, maka lakukan pada saat gigi tersebut tidak terasa sakit. Cara ini lebih baik di bandingkan mencabutnya pada saat gigi merasa sakit.

Perawatan Fluoride

Cara selanjutnya adalah melakukan perawatan fluorida. Fluorida merupakan salah satu jenis mineral mikro yang terdapat pada gigi dan tulang. Fluorida memiliki kandungan mineral yang dapat membantu untuk menguatkan enamel yang di kenal sebagai lapisan paling luar gigi. Tidak sedikit orang yang melakukan perawatan Fluorida .

Bagaimana Mengatasi Sakit Gigi Berlubang?

Perlu di ketahui bahwa untuk mengatasi sakit gigi berlubang juga dapat di lakukan dengan berbagai cara. Berikut adalah penjelasanya, meliputi :

Berkumur Air Garam

Berkumur air garam adalah cara yang sering di lakukan oleh seseorang untuk mengatasi sakit gigi berlubang. Beberpa peneliti menunjukkan bahwa efek kerja air garam sebagai obat pereda radang masih menjadi kontroversi.

Bawang Putih

Selain berkumur dengan menggunakan air garam, ternyata bawang putih juga di percaya dapat mengatasi sakit gigi berlubang. Bawang putih memiliki kandungan anti-septik alami yang bisa menjadi obat gigi yang ampuh.

Sementara bawang putih memiliki kemampuan untuk melepas allicin serta menghasilkan minyak alami yang berfungsi untuk melawan bakteri. Dalam hal ini Anda hanya bisa mengunyah bawang putih ataupun menempelkannya di bagian gigi yang sakit.

Jahe

di kenal sebagai obat tanaman, ternyata jahe juga bisa di gunakan untuk menghentikan nyeri saat sakit gigi menyerang. Jahe memiliki kandungan antibiotiknya yang mampu membunuh kuman yang ada di dalam mulut terutama di bagian gigi berlubang. Hal ini dapat di lakukan dengan cara menumpuk 1 siung jahe kemudian tempelkan ke bagian gigi yang sakit.

Cuka Apel

Cara terakhir yang dapat dilakukan untuk mengatasi gigi berlubang yaitu dengan mengonsumsi cuka apel. Kandungan antimikrobal pada cuka apel mampu mengurangi rasa sakit akibat gigi berlubang. Hal ini dapat dilakukan dengan cara Anda bisa melarutkan 1 sendok makan cuka apel ke dalam 1 gelas air. Kemudian gunakan cuka apel tersebut dengan cara berkumur-kumur.

Cara untuk Mengatasi Gigi Berlubang
Cara untuk Mengatasi Gigi Berlubang

Bagaimana Mengobati Sakit Gigi Berlubang?

Dari penjelasan di atas, selanjutnya yang perlu di ketahu adalah cara mengobati sakit gigi berlubang. Hal ini dapat dilakukan dengan berbagai cara. Simak pembahasan di bawah ini, diantaranya meliputi :

Perawatan Saluran Akar

Cara pertama yang dapat di lakukan untuk mengobati sakit gigi berlubang adalah melakukan perawatan saluran akar. Mengobati gigi berlubang dengan cara ini dapat di lakukan dengan melalui root canal atau perawatan saluran akar.

Baca Juga : Beberapa Cara Mengatasi Gigi Ngilu

Perawatan gigi berlubang yang satu ini di lakukan apabila pembusukan sudah mencapai bagian dalam gigi (pulpa) atau saraf yang sudah mati. Dalam hal ini Dokter akan membuang jaringan saraf di setiap daerah yang busuk. Setelah hal tersebut di bersihkan, maka dokter akan menambal atau memberikan crown pada gigi.

Prosedur Crown

Pengobatan gigi yang sakit akibat berlubang yang di lakukan dengan prosedur Crown dapat di lakukan dengan cara di pasang sebuah mahkota gigi palsu di atas gigi yang sudah rusak. Hal ini akan di lakukan oleh dokter setelah gigi berlubang di bersihkan.

Demikian yang dapat dijelaskan mengenai cara mengatasi gigi berlubang. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat.

Baca Juga : Beberapa Cara untuk Menghilangkan Gigi Berlubang

W W W . K O R A N V I R A L . C O M

Facebook : KoranViral

Berita Unik

Tips & Trik

Berita Viral

Berita Kesehatan


Like it? Share with your friends!

0
Admin Viral

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *