Cara untuk Meredakan Gusi Bengkak


0
Cara untuk Meredakan Gusi Bengkak
Cara untuk Meredakan Gusi Bengkak

Cara Meredakan Gusi Bengkak – Gusi bengkak merupakan salah satu gangguan mulut yang sering di alami oleh sebagian orang. Seseorang yang mengalami gusi bengkak akan ditandai oleh suatu gejala. Seperti menggelembung, menonjol dan lain sebagainya.

Gusi bengkak biasanya dapat menyebabkan seseorang sakit gigi. Oleh karena itu, selain Anda harus mengetahui cara untuk meredakan gusi bengkak. Namun cara mengobati sakit gigi juga adalah hal penting yang harus di ketahui.

Jika Anda termasuk orang yang mengalami gusi bengkak, maka simak artikel yang akan kami bahas di bawah ini. Adapun cara meredakan gusi bengkak, sebagai berikut :

Menggunakan Pasta Herbal

Cara pertama yang perlu di lakukan untuk meredakan gusi bengkak adalah dengan menggunakan pasta herbal. Pasta herbak merupakan salah satu pasta yang memiliki kandungan yang berasal dari tumbuhan bahan alami.

Bahan tumbuhan yang di gunakan untuk membuat pasta herbal adalah tumbuhan seperti lidah buaya, sirih, dan jeruk nipis. Oleh sebab itu dapat di katakan bahwa pasta herbal yang di buat dengan menggunakan bahan tersebut dapat meredakan gusi bengkak.

Tidak sedikit orang yang telah menggunakan herbal untuk menghilangkan rasa sakit.  Hal ini dapat di lakukan dengan cara mengoleskan pasta langsung ke bagian yang sakit di gusi. Lalu biarkan pasta selama beberapa menit.

Setelah di di amkan dalam beberapa menit, maka bilas olesan tersebut dengan menggunakan air bersih. Dengan begitu rasa sakit yang di rasakan di gusi akan mereda secara bertahap.

Mengkonsumsi Obat Nyeri

Cara meredakan gusi bengkak juga dapat di lakukan dengan mengkonsumsi obat – obatan. Sementara obat yang di rekomendasikan sebagai pereda nyeri biasanya obat seperti acetaminophen (Tylenol) dan ibuprofen (Advil).

Obat ini dapat membantu meringankan ketidaknyamanan gigi dan mulut. Tidak sedikit orang yang memilih obat ini sebagai obat yang harus di konsumsi oleh mereka untuk meredakan rasa nyeri pada gusi yang bengkak.

Teh Hijau

Cara lain yang dapat di lakukan untuk meredakan gusi bengkak adalah teh hijau. Teh yang di maksud dalam hal ini adalah teh yang mengandung senyawa tumbuhan yang di sebut dengan tanin. Sebuah studi menunjukkan bahwa tanin dapat mengurangi nyeri gusi dengan membunuh bakteri yang mungkin mengiritasi gusi. Senyawa ini juga bisa menyebabkan rasa mengerut di mulut, setelah teh di konsumsi.

Namun perlu di ketahui bahwa teh ini juga memiliki kandungan bahan yang dapat membantu mengurangi peradangan. Hal ini dapat di lakukan dengan cara merendam teh dalam air yang mendidih selama beberapa menit.

Setelah di rendam lalu keluarkan dan biarkan agak dingin. Kemudian tempelkan langsung ke tempat nyeri selama sekitar 5 menit. Dengan begitu rasakan hal hasil setelah hal itu di lakukan.

Cara untuk Meredakan Gusi Bengkak
Cara untuk Meredakan Gusi Bengkak

Bagaimana Cara Mengurangi Rasa Sakit Gigi?

Gusi bengkak yang di alami oleh seseorang, tentunya akan mengakibatkan rasa sakit pada gigi. Dari beberapa cara yang sudah di jelaskan mengenai cara meredakan gusi bengkak. Maka hal lain yang perlu Anda ketahui adalah cara mengurangi rasa sakit gigi.

Hal ini dapat di lakukan dengan berbagai cara salah satunya adalah mengoleskan pasta gigi sensitif dan mengkonsumsi pereda nyeri. Berikut adalah penjelasnya, meliputi :

Oleskan Pasta Gigi Sensitif

Cara untuk mengurangi rasa sakit gigi adalah dengan menggunakan pasta gigi sensitif. Secara umum pasta gigi sensitif diciptakan untuk membantu meredakan sakit gigi dan dapat di gunakan sebagai perawatan spot untuk sakit gigi.

Hal ini dapat di lakukan dengan cara mengoleskan pasta gigi sensitif pada gigi yang sakit. Biasanya pasta gigi ini di oleskan setelah menyikat gigi. Sementara untuk mengurangi rasa sakit pada gigi dan gusi di sekitarnya, Anda dapat melakukannya sebanyak dua kali dalam sehari.

Mengkonsumsi Pereda Nyeri

Mengkonsumsi pereda nyeri adalah hal yang di lakukan oleh seseorang untuk mengurangi rasa sakit gigi. Pereda nyeri yang di rekomendasikan adalah obat Ibuprofen (Advil) dan acetaminophen (Tylenol). Ibuprofen adalah anti-inflamasi dan Tylenol adalah pereda nyeri.  Dengan mengkonsumsi salah satu dari ke dua obat ini maka rasa sakit pada gigi akan mudah teratasi.

Baca Juga : Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang

W W W . K O R A N V I R A L . C O M

Facebook : KoranViral

Berita Unik

Tips & Trik

Berita Viral

Berita Kesehatan


Like it? Share with your friends!

0
Admin Viral

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *