Manfaat Buah Manggis untuk Ibu Hamil


0
Manfaat Buah Manggis untuk Ibu Hamil
Manfaat Buah Manggis untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Manggis untuk Ibu Hamil- Manggis merupakan salah satu buah yang di konsumsi oleh masyarakat. Buah manggis adalah buah yang dikenal memiliki kadar antioksidan tertinggi di dunia.

Sementara buah ini memiliki bentuk yang bulat dengan kulit berwarna ungu yang daging dalamnya berwarna putih serta dapat menciptakan rasa manis asam dan menyegarkan.Buah manggis yang memiliki kadar antioksidan tertinggi ternyata memiliki beberapa jenis kandungan di dalamnya.

Seperti serat, lemak, protein, vitamin C, vitamin B9 (asam folat), dan vitamin B1. Sehingga dari beberapa kandungan yang dimiliki oleh buah manggis, buah ini dapat menawarkan segudang manfaat untuk Kesehatan Wanita.

Manfaat Buah Manggis untuk Ibu Hamil

buah manggis untuk ibu hamil
buah manggis untuk ibu hamil

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini akan kami jelaskan mengenai manfaat buah manggis untuk ibu hamil. Sedangkan ibu hamil adalah seprang wanita yang menjalankan kehamilan hingga melahirkan.

Sehingga penting bagi seorang ibu untuk menjaga kehamilannya. Hal ini dapat di lakukan untuk menjaga kesehatan wanita yang hamil tersebut. Berikut adalah manfaat yang bisa di dapatkan dari buah manggis untuk ibu hamil, diantaranya meliputi :

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat pertama yang bisa di dapatkan dari buah manggis untuk ibu hamil adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Manggis yang merupakan sumber kaya vitamin C,dapat di katakan bahwa bisa membuat sistem kekebalan tubuh kuat.

Sementara Ibu yang menjalankan proses kehamilan membutuhkan makanan sehat yang dapat memberikan dukungan sistem kekebalan yang kuat selama proses kehamilan. Selain itu, sebuah setudi menunjukkan bahwa ibu hamil juga membutuhkan sekitar 87 miligram vitamin C setiap harinya.

Karena kebutuhan vitamin C sangat baik untuk meningkatkan kesehatan ibu dan menjaga kesehatan janin agar tidak mudah terkena infeksi. Oleh karena itu, beberapa peneliti menunjukkan bahwa ibu hamil yang mengkonsumsi buah manggis secara teratur. Maka dapat meningkatkan kesehatan dan sistemkekebalan tubuh.

Apa Saja Manfaat Buah Manggis untuk Ibu Hamil?

Mencegah Kecacatan pada Bayi

Buah manggis adalah buah yang memiliki kandungan folat sebanyak 65 mikro gram di setiap 50 gram buah manggis. Sementara jumlah ini tentunya sangat besar dan memiliki kandungan baik di dalamnya.

Sedangkan ibu yang menjalankan proses kehamilan membutuhkan 600 mikrogram folat. Karena kandungan folat  sangat dibutuhkan dalam asupan nutrisi ibu hamil dengan tujuan untuk mencegah kecacatan bayi saat lahir yang terjadi pada tulang belakang dan otak.

Dari beberapa penjelasan di atas, penelitian mengatakan bahwa kandungan folat yang ada pada buah manggis bisa bermanfaat untuk ibu hamil. Selain itu, manfaat buah manggis untuk ibu hamil juga dapat membantu tumbuh kembang bayi.

Sehingga hal ini dapat mencegah terjadinya cacat pada otak, tulang belakang dan beberapa jenis kelainan bentuk pada tubuh bayi. Oleh karena itu, bagi ibu yang menjalankan proses kehamilan jika ingin mencegah terjadinya kecacatan, maka dapat mengonsumsi buah manggis.

Baca Juga : Jenis Makanan Bisa Meningkatkan Kesehatan Wanita

Meredakan Rasa Lelah pada Ibu Hamil

Rasa lelah tidak dapat di hindari oleh ibu yang menjalankan proses kehamilan. Sementara ibu hamil biasanya selalu merasakan lelah, terutama pada bagian panggul dan tungkai. Sedangkan untuk mengatasi atau meredakan rasa lelah yang di alami oleh ibu hamil dapat di atasi dengan buah manggis.

Manggis merupakan salah satu buah yang memiliki khasiat anti inflamasi. Senyawa ini sangat baik untuk kesehatan ibu hamil. Penelitian menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi buah manggis secara rutin akan mengurangi semua efek samping alami yang muncul selama kehamilan. Sehingga dapat di katakan bahwa buah manggis untuk ibu hamil sangat di anjurkan untuk di konsumsi.

Menurunkan Penyakit Kolesterol

Manfaat selanjutnya yang bisa di dapatkan dari buah manggis untuk ibu hamil adalah menurunkan penyakit kolestrol. Manggis di kenal sebagai buah yang memiliki kadar kolesterol berlebih. Sehingga dengan mengkonsumsi manggis secara rutin dapat menurunkan resiko penyakit kolestrol pada ibu hamil.

W W W . K O R A N V I R A L . C O M

Facebook : KoranViral

Berita Unik

Tips & Trik

Berita Viral

Berita Kesehatan


Like it? Share with your friends!

0
Admin Viral

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *