Perlu Anda Ketahui, Cara Mengatasi Sakit Gigi


0
Perlu Anda Ketahui, Cara Mengatasi Sakit Gigi
Perlu Anda Ketahui, Cara Mengatasi Sakit Gigi

Perlu Anda Ketahui, Cara Mengatasi Sakit Gigi- Solusi terbaik yang dapat di lakukan unruk mengatasi sakit gigi adalah berobat ke dokter gigi. Sementara dokter biasanya akan memberikan obat pereda nyeri ketika gigi Anda bermasalah.

Ini juga bisa di katakan sebagai salah satu cara mengobati sakit gigi.Namun perlu di ketahui bahwa sakit gigi juga dapat di atasi dengan cara alami. Bagi Anda yang ingin mengeyahu cara mengatasi sakit gigi. Simak penjelasan artikel di bawah ini, meliputi :

Bawang Putih

merupakan salah satu bahan yang dapat di gunakan untuk mengatasi sakit gigi. Bawang putih memiliki sifat antibiotik dan antioksidan, dimana kandungan ini dapat meredakan sakit gigi. Mengatasi sakit gigi dengan bawang putig di lakukan dengan cara menghancurkan beberapa siung bawang putih dan tempelkan di samping gigi yang sakit.

Almond

Almond atau kacang Almond di kenal sebagai makanan yang kaya lemak dan mengandung protein dan serat. Selain itu, almond juga memiliki kandungan magnesium dalam jumlah yang sangat tinggi.

Almond merupakan makanan yang memiliki keunikan alkalinitas untuk melawan sifat asam dari efek pembusukan yang sangat berguna dalam mencegah pembusukan, salah satunya adalah untuk mengatasi sakit gigi.

Mengatasi sakit gigi dengan menggunakan kacang almond dapat di lakukan dengan menghancurkan almond dengan cengkeh dan garam dalam air hangat. Sehingga bahan yang sudah di campur ini bisa membantu untuk mengatasi sakit gigi.

mengatasi sakit gigi

Bagaimana Cara Mengobati Sakit Gigi?

Setelah Anda mengetahu cara yang dapat di lakukan untuk mengatasi sakit gigi. Penting juga bagi Anda untuk mengetahui cara mengobati sakit gigi. Berikut adalah penjelasnya, meliputi :

Kompres Menggunakan Es

Cara pertama yang dapat di lakukan untuk mengobati sakit gigi adalah mengkompres dengan air es. Ini merupakan salah satu cara sederhana untuk mengobati sakit gigi. Cara ini dapat di lakukan dengan membungkus es menggunakan handuk, lalu sentuhkan pada bagian gigi yang sakit (di luar).

Daun Jambu Biji

Cara mengobati sakit gigi selanjutnya yang dapat di lakukan asalah menggunakan daun jambu biji. Daun jambu biji memiliki sifat anti radang dan anti mikroba yang dapat membantu menyembuhkan luka serta meringankan sakit gigi.

Sementara untuk cara mengobati sakit gigi dapat di lakukan dengan mengambil daun jambu biji. Kemudian daun ini bisa di kunyah sebagai obat untuk membantu menyembuhkan sakit gigi. Namun sebelum mengunyah daun jambu biji sebaiknya pilih yang lunak dan sudah di cuci bersih.

Sementara cara lainnya adalah dengan merebus daun jambu biji dan di gunakan sebagai obat kumur. Oleh sebab itu, tidak heran jika daun jambu biji di kenal sebagai bahan yang dapat di gunakan sebagai obat sakit gigi.

Meredakan Sakit Gigi

Pada artikel ini juga kami jelaskan mengenai cara yang dapat di lakukan untuk meredakan sakit gigi. Jika Anda ingin mengetahui cara tersebut. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan, sebagai berikut :

  • Menghindari suhu yang ekstrim, seperti mengkonsumsi minuman panas atau makanan yang sangat dingin.
  • Menghindari makanan manis atau asam seperti permen atau minuman yang bersoda. Karena dengan mengkonsumsi makanan ini dapat memperparah sakit pada gigi.
  • Mengkonsumsi obat pereda nyeri yang di jual bebas seperti parasetamol.
  • Menggunakan gel anestesi yang di jual bebas seperti Orajel. Obat ini bisa ditemukan dan di beli di apotek, dimana obat ini berfungsi untuk membantu meredakan nyeri.
  • Membersihkan dengan menyikat gigi semaksimal mungkin. Lalu gosokkan pasta gigi langsung ke gigi atau area gigi yang sakit.
  • Kemudian pijat gusi di sekitar gigi yang sakit untuk membantu meredakan nyeri.

Baca Juga : Beberapa Cara Mengatasi Gigi Ngilu

Cara Mengatasi Gigi Sakit

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya bahwa untuk mengatasi gigi sakit dapat di lakukan dengan berbagai cara. Sementara cara ini sudah kami jelaskan di atas. Namun jika Anda ingin melakukan dengan cara sederhana.

Anda dapat melakukannya dengan menyikat gigi menggunakan pasta gigi yang dapat mencegah terjadinya sakit pada gigi. Lakukan cara ini secara rutin 2 hingga 3 kali dalam sehari. Dengan begitu Anda akan terhindar dari kuman atau bakteri yang dapat menyebabkan gigi sakit.

Baca Juga : Beberapa Cara untuk Menghilangkan Gigi Berlubang

W W W . K O R A N V I R A L . C O M

Facebook : KoranViral

Berita Unik

Tips & Trik

Berita Viral

Berita Kesehatan


Like it? Share with your friends!

0
Admin Viral

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *