Perlu Diketahui! Cara Mengatasi Ngilu pada Gigi


0
Perlu Diketahui! Cara Mengatasi Ngilu pada Gigi
Perlu Diketahui! Cara Mengatasi Ngilu pada Gigi

Perlu Diketahui! Cara Mengatasi Ngilu pada Gigi – Sakit gigi atau ngilu pada gigi merupakan salah satu penyakit yang dialami oleh seseorang. Gigi yang ngilu biasanya menandakan adanya masalah pada gigi atau gusi, seperti gigi berlubang, radang gusi, atau infeksi, dan lain sebagainya.

Tidak sedikit orang yang mengalami masalah pada gigi. Sehingga bukan hal yang tidak penting bagi kita untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi gigi ngilu. Oleh sebab itu, pada pembahasan ini akan dijelaskan mengenai beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi gigi ngilu, sebagai berikut :

Ekstrak Vanili

Cara yang dapat di lakukan untuk mengatasi gigi ngilu adalah menggunakan Ekstrak Vanili. Ekstrak vanili memiliki kandungan alkohol yang dapat membantu untuk meredakan rasa nyeri atau ngilu pada gigi.

Antioksidan yang terdapat pada Ekstrak Vanili juga dipercaya dapat menyembukan gigi ngilu secara efektif. Mengatasi gigi ngilu dengan menggunakan cara ini cukup mengoleskan sedikit ekstrak vanili ke  kapas. Kemudian oleskan langsung ke area yang terasa ngilu atau sakit.

Timi

yang bisa di sebut dengan minyak esensial thyme juga dapat di gunakan sebagai minyak yang bisa pada gigi. Timi memiliki kandungan sifat antibakteri dan antioksidan kuat yang dapat membantu mengatasi rasa ngilu atau sakit gigi.

Mengatasi gigi ngilu dengan menggunakan minyak esensial thyme dapat dilakukan dengan cara mencampurkan minyak ini dengan sedikit air. Setelah kedua bahan ini tercampur dan menjadi encer, maka oleskan ke area yang terasa ngilu.

Sementara cara lain yang dapat di lakukan untuk mengatasi rasa ngilu pada gigi dengan menggunakan minyak esensial thyme. Anda juga bisa menambahkan setetes minyak ke segelas kecil air, lalu gunakan air yang sudah tercampur sebagai kumur.

cara mengatasi gigi ngilu

Bagaimana Cara Menghilangkan Rasa Sakit Gigi?

Selain mengatasi gigi ngilu, pada pembahasan ini juga di jelaskan mengenai cara menghilangkan rasa sakit gigi. Ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya meliputi :

Hidrogen Peroksida

Cara menghilangkan rasa sakit gigi yang pertama adalah dengan menggunakan Hidrogen Peroksida. Hidrogen Peroksida adalah cairan dengan warna biru yang juga di kenal sebagai bahan untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi.

Menghilangkan sakit gigi dengan menggunakan Hidrogen Peroksida dapat di lakukan dengan cara mencampurkan cairan ini kedalam segelas air. Kemudian air yang sudah tercampur dengan Hidrogen Peroksida bisa di jadikan sebagai obat kumur. Dengan begitu maka rasa sakit yang di alami pada gigi akan mereda setelah beberapa menit kemudia.

Bawang putih

Cara selanjutnya yang bisa di lakukan utuk menghilangkan rasa ngilu pada gigi adalah menggunakan bawang puting. Bawang putih merupakan salah satu bahan dapur yang di gunakan oleh semua orang sebagai bahan pelengkap masakan.

Bawang putih memiliki kandungan senyawa antibakteri kuat yang dapat membantu membunuh bakteri di mulut yang di sebabkan oleh gigi berlubang dan sakit gigi. Menghilangkan rasa sakit gigi dengan menggunakan bawang putih dapat di lakukan dengan cara mengunyah satu siung bawang putih dan membiarkannya di dekat gigi yang sakit. Sehingga dapat membantu meredakan nyeri.

Bagaimana Cara Menghilangkan Sakit Gigi dengan Obat?

Selanjutnya yang perlu di ketahui adalah bagaimana cara menghilangkan sakit gigi dengan obat. Ada beberapa obat yang direkomendasikan untuk menghilangkan sakit gigi. Salah satu obatnya yaitu Naproxen dan Parasetamol. Kedua obat ini bisa di katakan sebagai cara mengobati sakit gigi, berikut adalah penjelasnya meliputi :

Naproxen

merupakan salah satu obat antiinflamasi non steroid (NSAID) yang biasa di gunakan untuk menghilangkan sakit gigi. Naproxen dapat berperan untuk menghilangkan rasa ngilu akibat sakit gigi dengan cara mengurangi produksi senyawa yang di sebabkan oleh peradangan.

Baca Juga : Cara Mengobati Gusi Bengkak Akibat Gigi Berlubang

Parasetamol

Obat kedua yang direkomendasikan untuk menghilangkan rasa sakit gigi adalah Parasetamol. Parasetamol atau acetaminophen di kenal sebagai jenis obat yang banyak di gunakan untuk meredakan sakit gigi.

Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang mengalami sakit gigi dengan mengkonsumsi obat Parasetamol sebagai solusinya. Itulah yang dapat di jelaskan mengenai cara mengatasi gigi ngilu. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat.

Baca Juga : Beberapa Cara untuk Menghilangkan Gigi Berlubang

W W W . K O R A N V I R A L . C O M

Facebook : KoranViral

Berita Unik

Tips & Trik

Berita Viral

Berita Kesehatan


Like it? Share with your friends!

0
Admin Viral

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *